Sejarah Wardah

Sejarah Wardah – Wardah merupakan brand kosmetik pertama yang mendapatkan sertifikasi Halal dari MUI (Majelis Ulama Indonesia). Untuk menjadi brand besar, pendiri Wardah menghadapi banyak kendala.

Upaya membesarkan Wardah memang tidak mudah. Sejarah panjang Wardah dimulai sebagai bisnis rumahan dan kemudian menjadi salah satu merek kecantikan halal terbesar di dunia. Pendiri Wardah adalah Ny. Dra. Hj Nurhayati Subakat. Ia lulus pada tahun 1975 dan merupakan salah satu lulusan terbaik Fakultas Kedokteran Institut Teknologi Bandung.

Sejarah Wardah

Sejarah Wardah

Setelah lulus, Ibu Nurhayati berencana membuka apotek sendiri di kampung halamannya di Padang. Tapi sayangnya, Standar-standar ini dirusak oleh kendala modal. Ibu Nur kemudian memulai karirnya sebagai apoteker di Rumah Sakit Umum Daerah Padang.

Nurhayati Subakat, Kisah Perempuan Tangguh Di Balik Melejitnya Wardah

Dia kemudian pindah ke Jakarta dan bekerja sebagai staf kontrol kualitas di Wella Cosmetics Company. Dari sini, dia mencoba berbisnis sendiri. Pada tahun 1985, ia memulai bisnis dari industri rumahan dengan memproduksi sampo merek Putri.

Sejarah Wardah

Upaya ini tentu saja datang dengan hambatan. Setelah 5 tahun, bencana menimpa Ibu Nur. Pabrik yang dia bangun terbakar. Hal ini nyaris membuat Bu Nur menyerah karena menumpuk utang di bank.

Pada tahun 1999, Ibu Nur mendirikan brand kosmetik dengan konsep yang sangat unik dan sesuai dengan zamannya. Ia mengadopsi konsep kosmetik halal untuk konsumen muslim. Merek itu bernama Wardah.

Sejarah Wardah

Mengenal Kandungan Dan Rangkaian Produk Wardah Renew You Series Terbaru

Wardah kemudian menjadi brand kosmetik pertama di Indonesia yang mendapatkan sertifikasi Halal dari MUI. Pada waktu itu, Topik ini revolusioner karena orang tidak memikirkan kesehatan kosmetik yang mereka gunakan.

Karena konsepnya yang unik, Wardah kemudian berkembang pesat. Pada tahun 1999 – 2003, penjualan produk Wardah meningkat signifikan. Wardah telah menjadi salah satu simbol brand kecantikan lokal di Indonesia.

Sejarah Wardah

Hingga saat ini, Wardah berkembang pesat dan Wardah bisa dikatakan sebagai brand kecantikan dalam negeri No 1 di Indonesia. Ternyata, perkembangan Wardah tidak berhenti sampai di sini. Wardah adalah Malaysia; Singapura Ini juga telah memperluas pasarnya ke Brunei Darussalam dan negara-negara lain.

Cerita Nurhayati Subakat Dalam Menjalankan Bisnis Kosmetik

Pada tahun 1999, Dewan Halal Dunia menetapkan Wardah sebagai pelopor kosmetik halal di Indonesia. Di tahun 2015, Wardah menjadi yang pertama dan satu-satunya yang masuk dalam “Global Fastest Growing Brand 2014-2015”.

Sejarah Wardah

Beberapa faktor yang membuat Wardah begitu sukses adalah; Strategi pemasaran pasar yang baik; teknik promosi yang baik; Akses produk yang mudah (sebenarnya ada dimana-mana) dan harga yang terjangkau serta produk yang cocok untuk Indonesia. (satu minggu)

Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan RI telah merilis Dokumen No. HK 02.02/C/3615/2022 tentang vaksin COVID-19. (HC) dr. Hj Nurhayati Subakat, Room Number (lahir 27 Juli 1950) adalah seorang pengusaha dan dermawan kosmetik Indonesia. Beliau adalah pendiri dan komisaris PT Paragon Technology and Innovation, yang mengelola merek Wardah dan banyak merek kosmetik terkenal lainnya.

Sejarah Wardah

Grand Opening Wardah Beauty House

Sebagai pionir merek kosmetik halal, perusahaan ini menguasai sekitar 30 persen pangsa pasar kosmetik Indonesia dan merupakan perusahaan kosmetik nasional terbesar di Indonesia.

Pada Juni 2022, Nurhayati Subakat, daftar “20 Wanita Paling Berpengaruh” Fortune Indonesia, Presiden Republik Indonesia Megawati Soekarnoputri; Ia terpilih sebagai salah satu dari “20 Wanita Paling Berpengaruh” Fortune Indonesia bersama dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Presiden PT Pertamina Nicke Wyawati.

Sejarah Wardah

Nurhayati lahir pada 27 Juli 1950 di Padang Panjang, Nagari Bungo Tanjung, Tanah Datar, anak keempat dari delapan bersaudara. Ayahnya adalah Abdul Muin Sai. Ibunya adalah Nurjanah, yang merupakan ketua cabang Muhammadiyah di Padang Panjang.

Wardah Gelar Campaign Beauty Moves You

Ia menghabiskan masa kecil dan remajanya di Padang Panjang. Setelah lulus dari Sekolah Dasar Pelatihan SPG, Ia bergabung dengan Diniyyah Puteri. Ayahnya meninggal pada tahun terakhir hidupnya sebagai petani, sehingga ibunya harus bersekolah sambil bekerja sebagai pedagang.

Sejarah Wardah

Setelah lulus SMA, Diterima di Fakultas Kedokteran Institut Teknologi Bandung (ITB). Saat lulus tahun 1975, ia menjadi wisudawan terbaik S-1 Apdikt ITB.

Nurhayati memulai karirnya sebagai apoteker di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M. Djamil, Padang. Pada tahun 1978, ia menikah dengan Subaka Hadi. Dia adalah seorang praktisi medis di Bandung sebelum pindah ke Jakarta untuk mengikuti suaminya.

Sejarah Wardah

Rekomendasi Lipstik Wardah Untuk Berbagai Masalah Bibir

Pada tahun 1985, ia dan suaminya memulai bisnis berbasis industri rumahan. Produk pertamanya adalah perawatan rambut yang didedikasikan untuk para profesional rambut di bawah merek Putri. Produk tersebut dijual di salon-salon di sekitar Tangerang dengan harga yang terjangkau dibandingkan dengan produk sejenis yang ada di pasaran.

Pada Desember 1990, pabrik pertama didirikan di kawasan industri Cibodas untuk meningkatkan kapasitas produksi. Ia mengembangkan usahanya dengan melahirkan banyak produk dan merek baru di bawah bendera PT Pusaka Budaya Ibu. Pada tahun 1995, ia memperkenalkan Wardah, yang menjadi pelopor kosmetik bermerek halal.

Sejarah Wardah

Pada tahun 2011, PT Pusaka Tradisi Bunda berubah nama menjadi PT Paragon Technology and Innovation (PTI). PTI adalah Putri; Wardah, Pencitraan Emina Kahfi, Labore, Biodef, Mengawasi sembilan merek kecantikan seperti Instaperfect dan Crystallure. Wardah berkontribusi 70% terhadap pendapatan perusahaan.

Cerita Inspiratif Salman Subakat, Penerus Pemilik Kosmetik Wardah

Nurhayati dikenal karena kegiatan filantropinya saat menjalankan bisnis. Beliau merupakan donatur sekaligus anggota Dewan Pembina ITB.

Sejarah Wardah

Pada 2019, ia akan bertanggung jawab untuk pengembangan penelitian, Rp 52 miliar disumbangkan ke ITB untuk beasiswa dan infrastruktur. Sebagai simbol dukungan tersebut, dua gedung kuliah umum di ITB diberi nama Gedung Inovasi Paragon dan Gedung Yayasan Wardah.

Saat penyakit Covid-19 mulai merebak di Indonesia, PTI mendonasikan hingga Rp 40 miliar melalui program CSR-nya untuk menangani wabah tersebut. Bantuan tersebut disalurkan dalam bentuk pasokan medis dan alat pelindung diri (APD) ke lebih dari 40 rumah sakit rujukan di berbagai negara bagian.

Sejarah Wardah

Beauty Class With Wardah X Cgv

Dalam diskusi yang diadakan di ITB, Nurhayati mengatakan bahwa PTI akan fokus pada pendidikan, Kesehatan Ini berkomitmen untuk memenuhi tanggung jawab sosialnya terhadap pemberdayaan perempuan dan lingkungan.

Lima karakter utama kesuksesan bisnis adalah ketuhanan, peduli kerendahhatian Ada kehalusan dan inovasi, katanya.

Sejarah Wardah

Pada tahun 2018, ia menjadi satu dari dua wanita Indonesia yang masuk dalam “25 Wanita Pengusaha Berpengaruh di Asia” versi majalah Forbes.

Pt Paragon Wardah

5 April Di tahun 2019, Nurhayati menerima gelar doktor kehormatan (honoris causa) dari almamaternya, ITB. Ia terkenal dengan inovasi uniknya melalui produk kosmetik Wardah.

Sejarah Wardah

2 November Thailand di 2019 Nurhayati, pendiri Paragon, meraih penghargaan ASEAN Business Award (ABA) untuk kategori Women Entrepreneur yang diadakan di Bangkok. Strategi pemasarannya dinilai telah mencatatkan hasil yang signifikan dalam pertumbuhan bisnis dan peningkatan efisiensi profitabilitas.

Nurhayati adalah anak keempat dari delapan bersaudara. Ketiga saudaranya adalah Syufni Muin; Hasnah Muin dan Bakhtiar Muin. Adik-adiknya, Fauziah Muin; Maimunah Muin, Bestari dan Muslim Muin resmi.

Sejarah Wardah

Cerita Nabi Untuk Nyalakan Semangat Dan #bergerakhidupkanharapan

Nurhayati menikah dengan Subakat Hadi pada April 1978. Pasangan itu memiliki Harman Subakat; Salman Subakat dan Sari Chairunnisa memiliki 3 orang anak. Dr. (HC) Kisah perjuangan Dra. Chief Executive Officer (CEO) PT Paragon Technology and Innovation yang membawahi brand kosmetik Wardah; Nurhayati Subakat, Tepat. Mahasiswa Institut Teknologi Sumatera () terinspirasi. Nurhayati memulai bisnis kosmetiknya dari rumahnya. Hingga saat ini, telah berkembang menjadi perusahaan kosmetik terbesar di Indonesia dengan 12.000 karyawan.

Kisah Nurhayati Subakat dibagikan melalui Studium Generale pada Rabu (18/12/2019) di aula Gedung Jenderal Kuliha dengan judul Inspiring Talk with Nurhayati Subakat. Ratusan mahasiswa antusias menyimak setiap cerita yang dibagikan oleh perempuan pertama penerima gelar Doktor Kehormatan (Honoris Causa) dari Institut Teknologi Bandung (ITB).

Sejarah Wardah

Nurhayati adalah alumnus Farmasi ITB yang lulus pada tahun 1975 dengan gelar kehormatan. Meski menjadi lulusan terbaik, Nurhayati mengaku tidak mudah mendapatkan pekerjaan. “Saat melamar pekerjaan, saya ditolak berkali-kali. Saya bermimpi menjadi dosen, tetapi ditolak. Yang kami inginkan bukan kehendak Allah, tetapi tugas kami adalah terus berdoa,” kata Nurahati. .

Museum Jogja: Tempat Foto Ciamik Dan Belajar Sejarah

Akhirnya, Nurhayati bekerja di sebuah perusahaan kosmetik multinasional. Meski berpenghasilan lebih dari cukup, Nurhayati memilih keluar dan memulai bisnis kosmetik besar-besaran.

Sejarah Wardah

“Ketika saya melamar pekerjaan, saya ditolak berkali-kali. Saya pernah bercita-cita menjadi dosen tetapi ditolak. Apa yang kita inginkan tidak sesuai dengan kehendak Allah. Tugas kita adalah terus berusaha dan berdoa.

Akhirnya, Pada tahun 1985, Nurhayati mendirikan PT Pusaka Budaya dengan merek pertama Putri, sebuah produk perawatan rambut untuk para profesional salon.

Sejarah Wardah

Pendiri Wardah Ungkap Rahasia Strategi Bisnis Agar Survive Di Tengah Pandemi

Meski produk kosmetiknya sudah diterima pasar dan terus berkembang, Bukan berarti Nurhayati tidak kesulitan memulai bisnis. Pada tahun 1990, terjadi kecelakaan. Pabrik kosmetiknya terbakar dan dia harus membayar hutang.

“Meskipun kesulitan, saya percaya pada apa yang selalu dikatakan orang tua saya saat itu,” “Di balik kesulitan, saya terus bekerja untuk membawa kelegaan,” kata Nurhayati. Hingga akhir-akhir ini, perusahaan telah berkembang menjadi seperti sekarang ini, mempekerjakan hingga 12.000 karyawan.

Sejarah Wardah

Nurhayati mengatakan salah satu kunci keberhasilan mereka adalah kolaborasi antara generasi muda dan tua dengan terus menghasilkan inovasi. Saat ini, PT Paragon Paragon teknologi dan karyawan inovatif, tradisi PT Pusaka berkembang menjadi PT Paragon, Wardah, Kami mampu memproduksi produk kosmetik dengan berbagai merek seperti MAKE Over dan Emina.

Metode Penelitian Sejarah

Ketika Anda memulai sebuah perusahaan, Anda tidak hanya mencari keuntungan, Anda juga membangun orang. ibadah di perusahaan; pemodelan; kekerabatan Tanggung jawab Ada enam nilai inti: fokus pada pelanggan dan inovasi. “Kami ingin lebih mendalami dan mengimplementasikan nilai-nilai tersebut menjadi budaya dan akhirnya menjadi karakter,” kata Nurhayati.

Sejarah Wardah

Kunci sukses penting yang selalu dilakukan Nurhayati adalah berdoa dan selalu peduli pada sesama. Karena dengan hati-hati selalu bisa mendapat pertolongan Allah dan bahagia. “Makanya saya selalu ingin berbagi ilmu. Jika semua orang menjaga sesama, dunia ini akan aman,” kata Nurhayati.

Untuk siswa, Nurhayati juga mengklaim sebagai generasi milenial, mahasiswa bisa menjadi pribadi yang kuat dan disiplin. ငယ်စဉ်ကလေးဘဝကတည်းက မိသားစုပတ်ဝန်းကျင်မှာ စည်းကမ်းရှိအောင် လေ့ကျင့်သင်ကြားပေးခဲ့တာကို ဥပမာတစ်ခုပေးခဲ့တယ်။တက္ကသိုလ်တက်ပြီးကတည်းက ကျွန်တော်ဘယ်တော့မှ နောက်ကျမသွားဘူး၊

Sejarah Wardah

Mengenal Nurhayati Subakat, Bos Wardah Yang Sumbang Rp 40 M Untuk Tangani Corona

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!