Sejarah Wardah Kosmetik

Sejarah Wardah Kosmetik – DR.(HC) Dra. Hai. Nurhayati Subakat, Apt. (lahir 27 Juli 1950) adalah seorang pengusaha kosmetik dan filantropis Indonesia. Beliau adalah pendiri dan presiden PT Paragon Technology and Innovation, yang mengelola merek Wardah dan merek kosmetik terkenal lainnya.

Sebagai pelopor merek kosmetik halal, perusahaan menguasai sekitar 30 persen pasar kosmetik Indonesia dan merupakan perusahaan kosmetik nasional terbesar di Indonesia.

Sejarah Wardah Kosmetik

Sejarah Wardah Kosmetik

Pada Juni 2022, Fortune Indonesia menobatkan Nurhayati Subakat Megawati Megawati Soekarnoputri, Presiden ke-5 Republik Indonesia, sebagai salah satu dari “20 Wanita Paling Berpengaruh”, Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan Presiden dan CEO PT Pertamina Nicke Wyawati.

Brand Kosmetik Lokal Ini Sudah Tersertifikasi Halal

Nurhayati lahir pada 27 Juli 1950 di Padang Panjang, Nagari Bungo Tanjung, anak keempat dari delapan bersaudara dalam keluarga Tanah Datar. Ayahnya adalah Abdul Muin Sai, seorang pedagang dan ketua cabang Muhammadiyah di Padang Panjang, sedangkan ibunya adalah Nurjanah.

Sejarah Wardah Kosmetik

Ia menghabiskan masa kecil dan remajanya di Padang Panjang. Setelah lulus dari SD Diklat SPG, Diniyyah bergabung dengan Puteri. Selama tahun terakhirnya bersama petani, ayahnya meninggal, jadi dia harus pergi ke sekolah sambil bekerja untuk membantu ibunya berdagang.

Setelah lulus sebagai juara umum di SMA, ia diterima di Fakultas Farmasi Institut Teknologi Bandung (ITB). Pada tahun 1975, S-1 Farmazia merupakan lulusan tingkat tinggi ITB.

Sejarah Wardah Kosmetik

Review Wardah Colorfit Last All Day Lip Paint, Tahan Lama

Nurhayati memulai karirnya sebagai apoteker di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M. Djamil, Padang. Pada tahun 1978 ia menikah dengan Subaka Hadi. Dia adalah seorang apoteker di Bandung sebelum pindah ke Jakarta mengikuti suaminya.

Pada tahun 1985, bersama suaminya, ia mendirikan perusahaan kerajinan. Produk pertamanya adalah perawatan rambut, yang ditujukan untuk para profesional rambut di bawah merek Putri. Produk tersebut dipasarkan di salon-salon di sekitar Tangerang dengan harga yang relatif terjangkau dibandingkan produk sejenis yang ada di pasaran.

Sejarah Wardah Kosmetik

Pada Desember 1990, ia membangun pabrik pertama di Poligon Cibodas untuk meningkatkan kapasitas produksi. Di bawah bendera PT Pusaka Budaya Ibu, ia mengembangkan bisnisnya dengan banyak produk dan merek baru. Pada tahun 1995, ia memperkenalkan Wardah, yang menjadi pelopor kosmetik bersertifikat Halal.

Kosmetik Halal Brand Lndonesia

Pada tahun 2011, PT Pusaka Tradisi Bunda berubah nama menjadi PT Paragon Technology and Innovation (PTI). PTI menawarkan sembilan merek kosmetik yaitu Putri, Wardah, Make Over, Emina, Kahf, Laboré, Biodef, Instaperfect dan Crystallure. Wardah menjadi kontributor terbesar, menyumbang 70% dari pendapatan perusahaan.

Sejarah Wardah Kosmetik

Nurhayati dikenal atas aksi filantropinya selama menjalankan perusahaan. Beliau adalah pendiri ITB dan anggota Dewan Pembina.

Pada 2019, memberikan hibah sebesar Rp52 miliar kepada ITB untuk pengembangan penelitian, hibah, dan infrastruktur. Dua ruang konferensi di gedung umum Gedung Inovasi Paragon ITB dan Gedung Yayasan Wardah ditetapkan sebagai simbol dukungan ini.

Sejarah Wardah Kosmetik

Gelorakan Semangat Penggerak Kebaikan Di Bulan Ramadan, Paragon Wujudkan Kebermanfaatan Di 40 Wilayah Indonesia

Ketika kasus Covid-19 mulai merebak di Indonesia, PTI menyumbang Rp 40 miliar untuk memerangi pandemi melalui program CSR-nya. Bantuan yang disalurkan berupa obat-obatan dan alat pelindung diri (APD) kepada lebih dari 40 rumah sakit rujukan di berbagai provinsi.

Berbicara dalam seminar di ITB, Nurhayati mengatakan PTI berkomitmen untuk memenuhi tanggung jawab sosial perusahaan di bidang pendidikan, kesehatan, pemberdayaan perempuan dan lingkungan.

Sejarah Wardah Kosmetik

Dia mengatakan ada “lima protagonis” kesuksesan bisnis, yaitu ketuhanan, kepedulian, kerendahan hati, tekad dan inovasi.

Saat Kosmetik Halal Memimpin Pasar

Pada tahun 2018, ia adalah satu dari dua wanita Indonesia dalam daftar “25 Pengusaha Paling Berpengaruh di Asia” versi majalah Forbes.

Sejarah Wardah Kosmetik

Pada 5 April 2019, Nurhayati menerima gelar doktor kehormatan (honoris causa) dari almamaternya ITB. Wardah dikenal dengan inovasinya yang luar biasa melalui produk kosmetik.

Pada 2 November 2019, Nurhayati selaku pendiri Paragon berhasil meraih penghargaan ASEAN Business Awards (ABA) kategori Women Entrepreneur di Bangkok, Thailand. Strategi pemasarannya diyakini telah memberikan hasil yang signifikan dalam pertumbuhan bisnis serta peningkatan profitabilitas.

Sejarah Wardah Kosmetik

Tahun Perjalanan Wardah Di Industri Kecantikan Indonesia

Nurhayati adalah anak keempat dari delapan bersaudara. Ketiga kakak laki-lakinya adalah Syufni Muin, Hasnah Muin dan Bakhtiar Muin. Adapun adik-adiknya, Fauziah Muin, Maimunah Muin, Bestari Ofiziala dan Muslim Muin.

Nurhayati menikah dengan Subakat Hadi pada April 1978. Pasangan ini dikaruniai tiga orang anak yakni Harman Subakat, Salman Subakat dan Sari Chairunnisa. Halo semuanya, selamat datang, sebelum menonton HAIA ini, jangan lupa untuk mengunjungi ULASAN PANAS dan CERITA SUKSES di bawah ini:

Sejarah Wardah Kosmetik

Banyak sekali kebetulan di balik kemunculan kosmetik Wardah. Tapi saya tidak setuju dengan menyebutnya kebetulan. Seperti kesuksesan Rustos Tempe di Jepang.

Wardah Inspiring Movement

Wardah sudah sangat maju sekarang. Pabrik tersebut memiliki luas 20 hektar. Sudah ada 11.000 karyawan. Mereka sudah mengalahkan pemain asing di Indonesia.

Sejarah Wardah Kosmetik

Saya masih tidak ingin menyebutnya kebetulan. Wardah kembali menjadi panutan saya. Apa yang sering saya sebut sebagai “percobaan kebetulan”.

Saya mendengarkan dengan penuh semangat. Saat memberikan seminar di Surabaya. Sabtu lalu dengan saya Di depan para perempuan Forum Pemberdayaan Perempuan Indonesia.

Sejarah Wardah Kosmetik

Persepsi Mahasiswi Tentang Iklan Kosmetik Wardah Exclusive Series

Saya meminta: Alokasi waktu untuk saya akan diberikan kepada ibu Nurhayati. T&J untuk diikuti. Ini topik untuk ibu: kosmetik, karakter wanita, sukses sebagai istri, sukses sebagai ibu, sukses sebagai pengusaha, sukses sebagai pribadi, terus meledak dan menjadi kaya.

“Saya menambahkan teori empat Ps ke lima Ps,” kata Ibu Nurhayati. “Produk, harga, lokasi, promosi dan ini dia: pertolongan Tuhan.”

Sejarah Wardah Kosmetik

Sandal biasa saja. Ini tidak salah. Hal ini juga tidak mahal. Saya menyebutnya sandal fungsional: yang penting nyaman dipakai. Dan sehat untuk struktur tulang pemakainya.

Kisah Inspiratif Ceo Wardah, Nurhayati Subakat Jadikan Perusahaan Kosemetik Multinasional

“Mom…” tanyaku saat mereka berdua sudah berada di dalam mobil. Berhati-hatilah. “Kenapa kamu tidak memakai riasan?” “Ya… pakai saja pak… tipis-tipis saja. Saya sudah tua,” jawabnya.

Sejarah Wardah Kosmetik

Aku menatap wajahnya lagi. Kali ini bukan sekedar sukses. Oh ya… pakai riasan. tipis lipstik juga. tipis

Ada banyak kebetulan, teman-teman Tuhan, yang diceritakannya. “Saat kami meluncurkan wardah hijaber pada 2009, booming,” katanya.

Sejarah Wardah Kosmetik

Cerita Nurhayati Subakat Dalam Menjalankan Bisnis Kosmetik

Pada saat itu, bank memiliki program untuk mempromosikan pinjaman usaha kecil. Wardah mengajukan pinjaman sebesar 50 juta rupee. Sebaliknya, mereka menerima Rp 140 juta.

Pada tahun 2002, Wardah baru mulai menjadi pabrik. Jadi tidak ada pekerjaan rumah. Eh, rumahnya terbakar. yang berada di pinggiran Jakarta Selatan.

Sejarah Wardah Kosmetik

Setelah seminar saya dengan Ibu Nurhayati. Ke mana dia akan pergi? Saya ingin mengajukan banyak pertanyaan. Termasuk riasan tipisnya tadi. Itu tidak seperti menggambarkan karakter pengusaha kosmetik.

Sejarah Wardah, Kosmetik Legendaris Indonesia

Setidaknya pengusaha yang saya kenal: Mooryati Sudibyo. Atau Martha Tilar. Mereka yang selalu tampil dengan riasan sempurna.

Sejarah Wardah Kosmetik

Ternyata dia ingin pergi ke stasiun kereta Gubeng. Hah? “Saya harus ke Solo, Pak. Naik kereta api,” katanya.

Itu artinya masih ada satu jam lagi. Apa yang bisa saya bicarakan dengan “Mengapa … hanya ibu ini? bertanya. “Dengan suami saya Pak. Tapi masih mencari makan. Katanya kangen makanan Surabaya.”

Sejarah Wardah Kosmetik

Kosmetik Kosmetik Lokal Ini Telah Menembus Pasar Internasional

Sosok wanita Padang sangat sempurna tergambar dalam kepribadiannya. Suami yang mandiri tapi penurut. Kaya tapi jangan pamer. Rendah hati tanpa harus berani. Pekerja keras tanpa terlihat lamban – memaksakan diri (Dahlan Iskan/lanjutan)

Semua laporan yang diterima diproses dalam 1-7 hari kerja. Kami mencatat IP detektor untuk alasan keamanan. Mengancam siapa saja yang membuat laporan palsu dengan larangan. Sebagai pionir dalam produk kosmetik halal, Wardah berkembang dengan rangkaian produk kecantikan non-makeup (

Sejarah Wardah Kosmetik

Wardah didirikan pada tahun 1995 oleh Nurhayati Subakat dan berada di bawah payung PT Paragon Technology & Innovation (PTI).

Kisah Perjuangan Ceo Wardah Inspirasi Mahasiswa Itera

Meski berstatus sederhana, Wardah kini melebarkan sayapnya, dengan sejumlah pabrik besar semi otomatis di Kawasan Industri Jatake Tangerang didirikan pada tahun 1998.

Sejarah Wardah Kosmetik

Wardah, kata Shabrina Salsabilla, brand manager Wardah Cosmetics, selalu mengutamakan faktor kehalalan dalam semua produknya, mulai dari proses pengembangan hingga produksi.

“Halal artinya menggunakan bahan baku yang aman bagi kulit dan sesuai syariat Islam, serta memiliki proses produksi yang sesuai syariat Islam dan tidak merugikan makhluk hidup lainnya,” ujarnya di Kawasan Industri Jatake Tangerang. akhir-akhir ini

Sejarah Wardah Kosmetik

Cara Kosmetik Wardah Adaptasi Dengan Era Industri 4.0

, perawatan wajah, perawatan rambut. Melihat hal tersebut, berbagai media berkesempatan mengunjungi pabrik tempat lahir dan diproduksinya berbagai produk Wardah, hulu hingga hilir.

Dengan luas 20 hektar, pabrik ini memiliki fasilitas produksi dan Research and Innovation Center dimana Wardah menjamin keberlangsungan proses produksi produk Halal dengan teknologi terkini dan kapabilitas tinggi.

Sejarah Wardah Kosmetik

“Kami memulai semuanya di pusat penelitian dan inovasi. Fungsi area ini sangat penting, karena di situlah setiap produk mulai berkembang. Istilahnya adalah proses menaik dari ide, konsep.

Kosmetik Halal, Sahabat Si Petualang

Pusat Riset dan Inovasi, jelas dr. Sari terdiri dari beberapa situs, seperti Museum Wardah di bagian depan, yang menceritakan perjalanan Wardah dari tahun 1995 hingga sekarang menjadi merek kosmetik terkemuka di Indonesia.

Sejarah Wardah Kosmetik

Museum Wardah menampilkan berbagai macam wadah kosmetik Wardah dari pembuatan pertama mereka, dari desain yang masih sangat sederhana hingga transformasi menjadi produk inovatif dan efektif yang digunakan sesuai dengan kebutuhan wanita Indonesia aktif.

Saat memasuki pusat riset dan inovasi, Anda bisa melihat beberapa laboratorium dengan fungsinya masing-masing. Inilah “dapur” bagi para peneliti dan pakar untuk menghasilkan produk dalam waktu yang relatif singkat (

Sejarah Wardah Kosmetik

Riset Pengaruh Brand Image Wardah Dalam Mempromosikan Produknya

Pusat Riset dan Inovasi ini dilengkapi dengan empat laboratorium utama, yaitu laboratorium serbuk, laboratorium semi padat, laboratorium emulsi dan laboratorium surfaktan cair, tempat penyusunan formula dan eksperimen skala laboratorium.

Setelah formula ditemukan dan diuji, masing-masing formula tersebut menjalani pengujian tambahan di lab pendukung seperti lab uji stabilitas, lab instrumentasi, dan lab performa produk sebelum produk dilepas ke pasaran.

Sejarah Wardah Kosmetik

Sampai saat ini, kata dr. Hasilnya, Wardah telah menghasilkan lebih dari 400 produk dan 135 juta produksi per tahun. Dan pada tahun 2020 akan ada sekitar 230 produk baru yang beredar di pasaran.Bagi wanita, kata kosmetik sudah tidak asing lagi di telinga mereka. Nah, wanita dekat dengan kosmetik. Ini mengacu pada upaya yang dilakukan wanita untuk mempercantik dan merawat diri mereka sendiri. Cantik bukan berarti harus berdandan

Nurhayati Subakat, Kisah Perempuan Tangguh Di Balik Melejitnya Wardah

Dulu saya cukup acuh tak acuh terhadap hal-hal kosmetik. Dari SMP sampai SMA, kegiatan yang saya lakukan selalu disertai dengan tindakan

Sejarah Wardah Kosmetik

, Karate, Paskibra dan

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!