Daftar Merk Lip Balm Yang Berbahaya

Merk Lip Balm Yang Berbahaya –

Lip Balm banyak digunakan pria dan wanita sebagai salah satu kebutuhan perawatan kulit dan bibir. Meskipun ada banyak produk lip balm di pasaran, tidak semua merk lip balm aman dan baik untuk kulit. Ada beberapa merk lip balm yang berbahaya bagi kesehatan kulit dan mulut Anda.

Lip balm banyak digunakan orang untuk membuat bibir menjadi lebih lembab. Lip balm dipilih sebagai salah satu solusi untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah. Akan tetapi, ada banyak produsen lip balm yang sembarangan mencampur dengan bahan kimia berbahaya.

Zat Beracun dan Berbahaya pada Lip Balm

Beberapa lip balm mengandung zat berbahaya dan beracun. Jadi, jika Anda penggemar lip balm dan ingin membelinya, Anda harus berhati-hati dalam memilih produk yang tepat. Pastikan produk tersebut aman sebelum membelinya. Berikut Zat Berbahaya dan Beracun pada Lip Balm :

1. Para Aminobenzoic Acid

Lip balm mengandung kandungan para-aminobenzoic acid yang sedikit beracun. Sebenarnya kandungan zat tersebut masih dalam batas normal dan jarang menimbulkan bahaya jika tidak dijilat atau dicerna. Namun, jika kebiasaan ini terus berlanjut, akan memiliki efek samping. Menjilati bibir Anda secara terus menerus dapat menyebabkan overdosis para-aminobenzoic acid.

2. Merkuri

Merkuri dalam lip balm yang digunakan terus menerus dan menumpuk dari waktu ke waktu dapat menyebabkan keracunan sistemik. Efek keracunan merkuri biasanya tidak terasa dalam jangka pendek. Tetapi terasa setelah beberapa hari hingga bertahun-tahun. Merkuri dapat menyebabkan bibir atau kulit di sekitar mulut menjadi merah, ruam, dan memiliki sensasi terbakar. Penyakit paling parah yang dapat disebabkan oleh merkuri di lip balm adalah kanker mulut dan kematian.

3. Timbal

Timbal merupakan logam yang berperan sebagai ikatan warna pada lip balm agar lebih awet. Lip balm dengan kandungan timbal yang digunakan dalam jangka waktu yang lama akan menumpuk di jaringan kulit dan masuk ke jaringan tubuh. Jika diserap, timbal akan masuk ke dalam darah dan menyerang organ-organ di seluruh tubuh, menyebabkan beberapa penyakit kronis seperti kanker dan kerusakan sistem saraf.

4. Pewangi dan Perasa

Pewangi dan Perasa dapat membuat penggunaan produk kecantikan lebih menyenangkan, pada lip balm terdapat bahan kimia tersembunyi yang bisa berbahaya. Jika Anda perhatikan lebih dekat, sebagian besar produk hanya mencantumkan ‘wewangian’ tanpa benar-benar mencantumkan bahan-bahan yang digunakan. Lip balm Anda mungkin tidak menyebutkan atau mengandung bahan kimia apa pun, tetapi potensi ini masih ada.

Pewangi dan Perasa dalam lip balm dapat membuatnya lebih menyenangkan untuk digunakan, tetapi ada juga bahan kimia tersembunyi yang bisa berbahaya. Jika Anda perhatikan lebih dekat, sebagian besar produk hanya mencantumkan ‘wewangian’ tanpa benar-benar mencantumkan bahan-bahan tertentu yang digunakan. Lip balm Anda mungkin tidak menyebutkan atau mengandung bahan kimia apa pun, tetapi potensi ini masih ada.

5. Pewarna Sintetis

Pewarna Sintetis seperti batu bara, tar dan logam berat akan meninggalkan racun di dalam tubuh. Warna-warna ini akan memiliki kode tertentu, dan berbahaya diantaranya FD&C Blue, Green 3, Yellow 5 dan 6, juga Red 33. Tidak hanya iritasi dan sensitivitas kulit yang meningkat, warna sintetis menunjukkan sifat karsinogenik yang memicu pertumbuhan sel kanker.

Waspada 3 Lip Balm yang Dapat Merusak Bibir

Merek Lip Balm yang Berbahaya, Sebabkan Kanker Mulut

Merk Lip Balm Yang Aman

Merk Lip Balm Yang Aman Untuk Remaja

Merk Lip Balm Yang Aman Untuk Ibu Hamil

Merk Lip Balm Korea Terbaik

Merk Lip Balm Yang Bagus

Merk Lip Balm Terbaik

Lip Balm Yang Berwarna

Lip Balm Korea Yang Bagus

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!