Sejarah Wardah Kosmetik

Sejarah Wardah Kosmetik menceritakan tentang titik awal mula perintisan kosmetik wardah yang dilakukan dengan kerja keras, semangat juang, penuh dengan keringat dan tekad yang kuat.

Sejarah wardah kosmetik merupakan kisah perjuangan antara kerja keras dan juga keringat yang dilakukan oleh Ibu Nurhayati Subakat yang merupakan sosok pemeran utama yang ada dibalik kosmetik wardah ini. Bisnis kosmetik ini dikerjakan bersama dengan pembantunya pada saat itu dan bahkan sempat melewati masa masa terburuk sekalipun yaitu nyaris bangkrut hingga menutup pabrik miliknya. Namun Ibu ini rupanya pantang menyerah dan kembali mengulangnya mulai dari nol. Gaji untuk karyawan pada saat itu diambil dari gaji suami. Melihat bahwa saat ini kosmetik wardah sudah banyak dikenal banyak khalayak dan bahkan sudah mencapai tingkat mancanegara membuat banyak wanita ingin tahu bagaimana sejarah kosmetik terkenal ini. Untuk mengetahui informasi sejarah wardah lebih lanjut maka langsung saja simak ulasan yang ada dibawah ini.

Sosok Di Balik Wardah Kosmetik

Ibu Nurhayati Subakat tinggal di jalan Swadharma Raya Kampung Baru, No. 60, Jakarta Selatan. Rumah yang disinggahinya juga cukup sederhana dengan gaya minimalis. Cerita tentang wardah kosmetik memang sangat menarik untuk diketahui. Kediaman inilah yang telah membesarkan kosmetik wardah hingga berpuluh tahun lamanya dan saat ini kosmetik wardah telah tersohor dimana mana dan digunakan oleh berjuta wanita baik wanita muda, wanita karir, ibu rumah tangga dan lain sebagainya. Tidak sedikit pula para aktris yang turut menjadi bintang untuk mempromosikan kosmetik ini dan tentunya wardah kosmetik juga telah berkali kali memberikan sponsor untuk hajatan besar.

Mendengar kesuksesan wardah kosmetik bukan hanya didasari dari kecantikan saja namun juga mengenai gagasan untuk melihat pasar dengan jeli. Kosmetik ini didirikan dengan jatuh bangun, pantang menyerah, penuh keringat, dan selalu melihat adanya pertolongan dari Tuhan di setiap kemajuan bisnis yang dilalui oleh Ibu Nurhayati Subakat ini. Ibu ini berprofesi sebagai pekerja apoteker yang ada di Rumah Sakit Umum Padang hingga akhirnya berpindah ke Jakarta sebagai pekerja staf quality control di perusahaan kosmetik yang sangat tersohor. Bekerja sebagai pegawai di tempat tersohor tersebut sebenarnya sudah merupakan karir yang kemilau namun karena adanya masalah kecil akhirnya memutuskan Ibu ini keluar dan memulai bisnisnya sendiri yaitu industri rumahan.

Be the first to review “Lip Palette”

Baca Juga : Awali Cantikmu Dengan Rangkaian Wardah Kosmetik

Awal Mula Wardah Kosmetik

Awal mula produk yang dikeluarkan adalah sampo yang sempat tersohor namun kegagalan terjadi ketika pabrik miliknya tersebut terbakar. Namun Ibu Nurhayati terus berjuang dan melihat adanya segmen muslimah sehingga membuat ibu ini meramu bahan untuk membuat produk kosmetik yang saat ini telah terkenal yaitu Wardah kosmetik. Inilah awal mula usaha wardah kosmetik mulai dirintis dan telah banyak digunakan oleh para kalangan menengah keatas.

Sejarah wardah kosmetik juga diawali dengan cara pemasaran produk yang menggunakan banyak agen hingga ke beberapa kota besar hingga dipasarkan dengan menggunakan cara MLM atau Multi Level Marketing. Kerja keras inilah yang akhirnya berhasil dan seiring dengan perbaikan ekonomi yang ada membuat perluasan jaringan pasar juga semakin meningkat.

Itulah beberapa informasi yang dapat anda ketahui mengenai Sejarah wardah kosmetik. Kini produk wardah kosmetik telah dikenal hingga ke pasar negara tetangga dan banyak para muslimah yang minat untuk menggunakan produk yang iklannya juga banyak dibintangi oleh para tokoh wanita tersohor seperti Inneke Koesherawati, Dian Pelangi, dan lain sebagainya. Syuting iklan pun dilakukan dengan sangat mewah yaitu hingga ke luar negeri yaitu Paris.

Artikel Terkait:

  • sejarah wardah
  • sejarah wardah kosmetik

error: Content is protected !!